Rabu, 11 Januari 2017

WOW, Alexa Rank Meningkat 4000+ Dalam 3 Hari

Apa rahasianya? Kasih tau gak ya... :D
Ranking sebenarnya tidak terlalu penting bagi saya. Tapi, kalau bisa meningkat, saya cuma bisa bilang Alhamdulillah, sesuatu...
alexa icon

Sayangnya, yang saya bicarakan bukan blog Komputoo ini, namun situs pencari lomba yang saya kembangkan paruh waktu, www.lomba.asia. Entah kenapa, ranking situs saya meningkat begitu saja, padahal optimalisasi SEO hanya saya lakukan di awal-awal saja. Memang sih, usaha saya memperbarui SEO itu berhasil. Tapi, bagaimana  bisa ranking naik dengan sendirinya?

Jawabannya simpel, terus semangat buat artikel. Situs saya biasa membuat 10+ artikel per harinya lho. Hah, kok bisa? ini karena situs tersebut dibuat dengan kode crawler untuk mencari lomba dari situs lain. Jadi saya tidak perlu terlalu repot memikirkan artikel apa yang harus dibuat. hehehe

Auto-generated content? Bukan auto-generated content, atau bisa dibilang tidak sepenuhnya auto-generated content, karena saya hanya memprogramnya untuk mengambil sedikit cuplikan dari situs sumber. Sisanya biarkan pengguna yang mengunjungi situs sumber untuk membaca artikel selengkapnya. So, tidak ada yang dirugikan. Kedua belah pihak sama-sama untung. Saya dapat trafik, dia juga bisa jadi dapat tambahan dari www.lomba.asia.

Jika dengan cara seperti ini saja bisa meningkatkan rank secepat itu, tentu hasilnya lebih amazing jika mau menulis dengan keyboard dan tangan sendiri. Benar kan?

Kesimpulannya, sama seperti jawabannya. Jika mau trafik makin meningkat, jangan melulu fokus ke SEO, tingkatkan juga frekuensi artikelnya juga. :)

Yep, sampai disini dulu, semoga tulisan ini bermanfaat.
Load disqus comments

2 comments