Senin, 09 Januari 2017

Pengalaman Membuat Game dengan Game Editor

Pas login Mediafire, melihat kumpulan berkas, terlihat salah satu berkas yang namanya membuat penasaran. Namanya "2012.rar". Setelah dibuka, ternyata...


Ini adalah berkas project game yang belum terselesaikan semenjah tahun 2012 lalu. Dulu, saya pernah tertarik untuk terjun di pengembangan game. Tapi saya sedikit malas, ternyata membuat game tidak semudah bayangan saya. Di antara banyak software game engines/game creator, Game Editor adalah pilihan saya. Kenapa?

Karena Game Editor mudah digunakan, tidak banyak menu dan kelengkapan aplikasi yang terlalu spesifik untuk dipelajari. Alhasil, hanya dalam beberapa bulan, semenjak saya mempelajari program ini, game pertama pun mulai saya buat, judul gamenya adalah "Hohoo". :v

Bercerita tentang kejahatan raja iblis yang mencoba menguasai dunia. Ia mengubah seluruh hantu menjadi setengah hidup. Dengan bala tentara hantunya, ia akan menyerang dunia. Namun, sebelum ia melakukannya, hantu-hantu itu harus masuk portal untuk dapat berubah menjadi hantu yang hidup seutuhnya. Untuk mencegah hal ini terjadi, kita harus membunuh hantu-hantu tersebut sebelum memasuki portal. :v

Kenampakan game nya bisa dilihat di bawah ini..



Tertarik untuk mencoba game ini, atau melanjutkan project ini? Silahkan download source sekaligus executable gamenya di bawah ini. Semua properti, kecuali musik dan suaranya, saya berikan tanpa lisensi atau syarat apapun. Bisa dibilang, game ini public domain dan bebas digunakan untuk tujuan apapun. hehehe


Load disqus comments

0 comments