Jumat, 25 November 2016

Cara Ampuh Meningkatkan Backlink Berkualitas Secara Otomatis

backlink

Tak dapat dipungkiri, backlink sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah website di mata search engine. Sehingga banyak sekali orang membanting otak mereka dengan berbagai cara untuk menemukan peluangnya.

Cara konvensional yang biasa dilakukan blogger adalah melakukan blogwalking secara rutin. Namun adakalanya mereka bosan dengan rutinitas penting ini. Oleh karena itu, kita harus beralih dari membanting otak secara rutin melalui blogwalking, ke cara modern. Cukup membanting otak sekali, namun berbuah puluhan hingga ribuan backlink untuk website kita. Mungkinkah?
Berikut adalah tipsnya.

1. Buat artikel berkualitas, Ingatkan pengunjung mencantumkan sumber
Dari analisa, ternyata banyak sekali karya tulis yang masih mencantumkan daftar pustaka dari Wikipedia. Ini karena konten dari Wikipedia memiliki stigma terpercaya di mata para pembacanya. Jika anda dapat menulis artikel berkualitas layaknya Wikipedia, ini bisa jadi peluang bagi Anda. Meski banyak ahli copas nakal bermunculan, setidaknya selalu ingatkan mereka untuk mencantumkan sumber yang mengarah ke website kita.

2. Aktif di berbagai forum yang relevan
Sebagian besar forum memiliki rating tinggi di mata Google. Biasanya CMS mereka mengizinkan kita untuk mencantumkan website di bagian profil. Mulai sekarang, manfaatkan ini, karena usaha anda dapat berbuah backlink bernilai tinggi. Sebagai tambahan, jawablah pertanyaan dari forum dengan eferensi yang mengarah ke artikel website kita apabila relevan.

Sebagai contoh, jika blog anda berbahasa inggris dan membahas banyak tentang komputer, sering-seringlah berkunjung di stackoverflow dan situs sejenis lainnya.
Cara ini tidak berpengaruh secara cepat dan langsung. Kecepatan dan besar pengaruhnya ditentukan oleh poin pertama.

3. Berkaryalah untuk project open source
Jika anda memiliki skill cukup di bidang pemrograman, khususnya web programming, buatlah sebuah karya gratis untuk orang lain. Tempatkanlah attribution yang mengandung link ke website anda. Jangan dibuat terlalu mencolok, atau pengguna akan mengahpusnya. Jadi, saat mereka menggunakan karya kita, backlink baru akan lahir.

Cara ini adalah cara ampuh jika ide kita unik dan berguna bagi banyak orang. Salah satu peluang besarnya adalah dengan membuat template blogger atau mengembangkan/memperbaiki template yang sudah ada. Kemudian submit ke banyak situs penyedia template gratis. Tunggulah beberapa minggu, maka anda akan melihat kualitas backlink anda naik setiap waktu.

Demikian secuil tips yang bisa saya bagikan. Mudah-mudahan bermanfaat.
See you again later
Load disqus comments

0 comments